Foto Pre Wedding Murah

Blog yang membahas seputar foto pre wedding.

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Fotografi Landscape untuk Pemotretan Pre Wedding

Pegunungan memang menawarkan berbagai pemandangan indah nan mempesona, oleh karena itu banyak orang yang sering mengabadikan berbagai momen dalam sebuah foto. Gunung bagi fotografer merupakan lokasi dengan berbagai spot pemotretan paling komplit dibanding dengan destinasi wisata lainnya seperti pantai misalnya. Berbagai objek alam seperti puncak gunung, air terjun, matahari terbit dapat menjadi latar terbaik bagi fotopre wedding. Untuk urusan fotografi memang dibutuhkan keahlian khusus agar hasil foto menjadi lebih artistik. Apalagi untuk pemotretan pre weding dimana hasil foto benar-benar harus full-package. Kemampuan fotografer sangat dibutuhkan terutama dalam fotografi landscape, berikut beberapa tips fotografi landscape untuk pemotretan pre wedding.

Tips Fotografi Landscape untuk Pemotretan Pre Wedding
  • Fitur Filter ND pada Kamera

Dalam kegiatan fotografi landscape dengan objek normal biasanya cahaya matahari tidak terlalu memendar, namun berbeda dengan pegunungan, nuansa cahaya matahari memiliki spektrum yang berbeda-beda. Di satu sisi perspektif sebuah bukit mempunyai bayang penuh namun di waktu berdekatan spektrum cahaya tiba-tiba berubah. Hal inilah yang membuat hasil foto biasanya berbeda dengan apa yag diharapkan. Untuk mengatasi hal tersebut penggunaan filter ND dalam kamera sangat diperlukan. Fitur tersebut dapat menyaring berbagai spektrum cahaya hingga pencahayaan dalam sebuah foto bisa stabil dan tidak terlalu banyak adanya distrosi cahaya.

  • Golden Hour

Apa itu ‘golden hour’ dalam kegiatan fotografi landscape? Golden Hour merupakan momen-momen yang hanya satu kali dalam kegiatan fotografi. Jadi jika seorang fotografi melewatkan sebuah momen paling pas untuk pemotretan berarti ia telah kehilangan Golden Hour nya. Dalam hubungannya dengan kegiatan fotografi landscape,  Golden Hour dihubungkan dengan momen-momen sunrise dan sunset. Saat-saat inilah nuansa alam dan pencahayaan akan sangat bagus untuk diabadikan dalam sebuah foto. Terutama dalam pemotretan pre wedding, saat-saat sunrise atau sunset membuat hasil foto jadi begitu artistik dan mencengangkan. Masa-masa Golden Hour ini tidak boleh dilewatkan karena terjadi hanya beberapa menit saja,  pastikan kamu bersama dengan fotografer telah mempersiapkan berbagai hal sebelum momen Golden Hour ini tiba.

  • Potret Pemandangan Secara Utuh

Pegunungan memang memiliki dataran yang menanjak, dan di bagian paling tinggi dari gunung pemandangan alam akan terlihat seutuhnya. Begitupula dengan fotografi landscape untuk foto pre wedding, sebisa mungkin fotografer memotret dengan menggunakan latar belakang pemandangan yang utuh. Untuk lebih mendapatkan efek ‘keutuhan’ ini, maka puncak gunung adalah lokasi paling tepat untuk mendapatkannya. Di puncak gunung, pemandangan di kaki gunung akan terlihat dengan sangat jelas begitupula awan-awan yang memendar dan juga cahaya matahari yang begitu terasa. Inilah yang membuat puncak gunung sangat cocok untuk dijadikan lokasi pemotretan pre weding. 



Please Subscribe My Channel
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Fotografi Landscape untuk Pemotretan Pre Wedding"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top