Foto Pre Wedding Murah

Blog yang membahas seputar foto pre wedding.

Diberdayakan oleh Blogger.

Kesalahan Dalam Fotografi Pre Wedding

Setiap pasangan calon pengantin memiliki harapan untuk membuat album foto pernikahannya lebih memorable. Untuk itulah foto prewed juga merupakan hal penting yang setiap pasangan calon pengantin ingin membuatnya lebih spesial. Namun biasanya sering terjadi kesalahan-kesalahan mendetail yang membuat hasil foto prewed menjadi begitu basi dan tidak memorable. Beberapa kesalahan bahkan menjadi begitu fatal, karena budget yang sudah dikeluarkan begitu banyak namun hasil dari foto prewed biasa-biasa saja dan tidak memberikan efek ekslusif apapun. Untuk itulah diperlukan berbagai pemahaman agar hasil foto pre wedding tidak mengecewakan dan terlihat artistik, berikut beberapa kesalahan dalam fotografi pre wedding.

Kesalahan Dalam Fotografi Pre Wedding



  • Personal Style

Banyak pasangan calon pengantin yang terlalu cuek pada prosesi pemotretan hingga melupakan berbagai hal-hal mendetail seperti personal style. Personal style disini sangat penting terutama untuk menggali hal-hal unik yang ada dalam diri pasangan calon pengantin untuk kemudian direfleksikan dalam sebuah foto. Banyak pasangan pengantin yang terlalu mempercayai servis dari fotografer, padahal fotografer itu sendiri membutuhkan banyak informasi mendetail dari pasangan calon pengantin. Personal style disini berarti berbagai hal yang disukai atau tidak disukai dari pasangan calon pengantin, misalnya seperti personal style dari pasangan calon pengantin lebih ke kasual, wild, ataupun melankolik. Personal style harus terpancar dalam sebuah foto karena begitu pentingnya foto pre wedding.


  • Miskin Konsep

Salah satu kesalahan fatal dalam pemotretan prewed adalah tidak mampunya fotografer menggali berbagai ide dan menjadikannya dalam sebuah konsep fotografi. Kebanyakan fotografer hanya mampu menggali satu tema umum yaitu pernikahan formal namun faktanya masih banyak hal-hal mendetail yang harus didapatkan. Alasan mengapa hal ini terjadi karena bisa jadi fotografer belum terlalu berpengalaman dalam hal fotografi pre weding atau mungkin karena tidak adanya komunikasi antara fotografer dengan pasangan calon pengantin. Jika memang fotografer tersebut kurang kompeten maka pastikan kamu mendapatkan fotografer yang mempunyai pengalaman yang sudah malang melintag, dan jika kurangnya komunikasi menjadi alasan ya solusinya adalah memperbaiki komunikasi.


  • Tertipu oleh Fisik Fotografer

Beberapa pasangan calon pengantin tertipu oleh cover dari seorang fotografer yang terlihat rapi dan meyakinkan namun faktanya hasil foto prewed biasa saja bahkan terkesan asal-asalan. Peribahasa yang mengatakan ‘dont judge a book in the cover’ itu benar adanya jika dihubungkan dengan jasa fotografi karena bisa jadi orang yang mempunyai style urakan mempunyai portfolio lebih bagus dalam dunia fotografi, oleh karena itu pastikan mengobservasi dan menganalisa terlebih dahulu beberapa fotografer jadi jangan asal pakai saja soal fotografer ini. Fotografer yang baik tidak selalu harus berpakaian rapi, karena biasanya seniman itu identik dengan style ‘rock n roll’.


Please Subscribe My Channel
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kesalahan Dalam Fotografi Pre Wedding"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top