Foto Pre Wedding Murah

Blog yang membahas seputar foto pre wedding.

Diberdayakan oleh Blogger.

Dekorasi Pernikahan Bergaya India

Pernikahan dalam kultur India biasanya merupakan pertemuan besar yang berjalan selama berhari-hari. Calon suami dan istri biasanya diperlakukan layaknya putri dan raja, dan dekorasinya pun biasanya terlihat rumit. Banyak orang menentukan bahwa resespsi pernikahan merefleksikan warisan turun temurun dan kebudayaan. Beberapa barang yang sangat spesifik dibutuhkan untuk dekorasi pernikahan bergaya India atau Hindu. 

Dekorasi Pernikahan Bergaya India

  • Makna

Pernikahan tradisional India dapat dilacak keberadaanya sejak periode Vedic, dan seremoni didasarkan pada nilai kebahagiaan, harmoni dan pertumbuhan. Seremoni berisikan banyak ritual, seperti Jaimala (tukar menukar bunga), Madhupak (pembuatan yogurt dan madu), Kanyadan (penyerahan pengantin perempuan), Havan (ritual cahaya api), Mangalphera (berjalan diatas api), Saptapardi (7 langkah), Jalastncha (pemberkatan pasangan) dan lain-lain. Beberapa bahan dekorasi dibutuhkan sebagai latar belakang adanya ritual.

  • Mandap

Seremonial penting pada pernikahan bergaya India terjadi pada acara yang disebut mandaps. Mandap merupakan sebuah kanopi dengan 4 tiang pada tengah-tengan area pernikahan. Dekorasi tradisional pada mandap berisikan bunga, tanaman herbal, warna merah dan emas. Banyak orang menempatkan pot berisikan tanah dan piring perak disekitar mandap. Api menyebar ditengah-tengah mandap, dan Saptardi berjalan di areal sana.


  • Shamiana
Shamiana merupakan tampon dekorasi yang digunakan pada resepsi dan selebrasi pernikahan. Biasanya hal itu dibuat dari cetakan gandhani, cermin etnik dan satin. Biasanya berwarna merah atau emas. Sahaiana didekorasi dengan bunga dan biasanya telah dibakar terlebih dahulu dan didupai saat berada di tampon. Biasanya juga berisikan karpet kompleks dan diberi cahaya dengan lilin dan lentera khas India.

  • Bunga

Bunga selalu menjadi bagian penting dalam pernikahan khas India, dan bunga dengan aroma eksotis yang selalu digunakan dari semua pernikahan bergaya India. Banyak orang mendekorasinya dengan bunga marigold berwarna kuning atau emas untuk memberikan nuansa tradisional pada seremoni. Beberapa lainnya umumnya menggunakan bunga seperti mawar, melati, gerbera, lili dan kamboja. Bingkai mandap didekor dengan karangan dari bunga dan tanaman herbal. Banyak calon istri menggunakan bunga yang sesuai musim, seperti warna cerah dan merekah pada saat musim dingin dan warna pastel pada musim panas.

  • Calon Suami dan Istri

Calon suami dan istri biasanya menggunakan pakaian khas India pada saat seremonial. Calon istri biasanya menggunakan sari merah muda atau merah, selubung yang terurai, dan perhiasan yang diberikan oleh teman dan keluarganya. Calon suami secara tradisional memakai sutra putih atau safa, sebuah kemeja memanjang dan celana. Banyak caalon suami dan istri keningnya diwarnai dengan bentuk mahkota dan mereka juga biasanya memakai sandal berbahan kayu. Dan dibagian tengah calon istri dibuat titik bulat berwarna merah seperti yang bisa kamu lihat di film-film bollywood.



Please Subscribe My Channel
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Dekorasi Pernikahan Bergaya India"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top