Foto Pre Wedding Murah

Blog yang membahas seputar foto pre wedding.

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Memotret Foto Pre Wedding di Pantai

Tema pernikahan di pantai, mau itu skala lokal atau global, merupakan pilihan terpopuler bagi pasangan yang menginginkan nuansa alam berada di album foto pre wedding mereka. Foto pre wedding seharusnya menangkap momen-momen spesial dari mulai bergaya kasual ataupun formal. Kamu bisa menggunakannya untuk tema foto pre wedding nuansa pantai. Jika kamu ingin melakukannya pada sore hari, matahari akan terlihat redup dan menghasilkan nuansa romantis. Namun jika kamu menginginkan suasana normal kamu bisa melakukannya pada pagi hari, dimana matahari tidak terlalu panas. Seorang fotografer pernikahan bisa memotret dengan panduan pencahyaan dari sinar matahari dan melakukan berbagai pemotretan dari angle yang berbeda.

Cara Memotret Foto Pre Wedding di Pantai 


  • Temukan Matahari

Cara Memotret Foto Pre Wedding di Pantai

Angle cahaya matahari merupakan bagian terpenting dari pemotretan di pantai. Bagi sebagian besar potret matahari, matahari harus berada pada sebuah angle dibelakang fotografer meskipun jika fotografer sedang melakukan pemotretan sebuah garis bayang-bayang. Lalu matahari harus berada dibalakang objek utama. Agar semuanya berjalan dengan sempurna, maka pastikan kamu menemukan angle yang tepat, dimana garis bayang-bayang dengan fokus cahaya matahari berada. 


  • Aktifkan Flash

Saat mengambil potret di cahaya matahari yang menyengat, selalu terdapat bayangan jatuh diantara muka seseorang atau bayangan putih di kostum pernikahan. Aktifkan flash bahkan jika cahaya sangat banyak. Hal ini memungkinkan fotografer untuk menghindari bayangan yang tidak diinginkan karena cahaya matahari yang menyengat.


  • Gunakan Filter Polarisasi

Cara Memotret Foto Pre Wedding di Pantai

Filter polarisasi menyaring cahaya yang terpolarisasi yang mereduksi refleksi-refleksi dan meningkatkan kontras. Cahay matahari yang menyengat bisa disaring hingga mendalam, lebih berwarna daripada mencuci foto pada sebuah cahaya yang kabur.


  • Potret secara Manual

Cahaya matahari yang menyengat pada pantai juga sering menghasilkan ‘underexposure’ ketika memotret pada Auto Mode. Beberapa pakar merekomendasikan mengecek pencahayaan apa pada kamera yang seharusnya secara otomatis memotret dan lalu memberikan lebih banyak pencahayaan itu lewat satu atau dua penghentian.

Memotret foto di pantai selain menimbulkan kesan romantis juga membuat pasangan akan terlihat lebih natural dan kasual. Calon pengantin bisa menggunakan kostum yang formal seperti gaun, tuksedo dan lain-lain. Dengan background pantai, kostum tersebut akan membaur dan menghasilkan foto pre wedding yang keren dan penuh warna. Angin yang sepoi-sepoi pun akan memberikan efek fotogenik bagi calon pasangan pengantin. Kamu bisa melakukan pose dengan menengadah ke langit, fokus ke kamera atau terlentang di pasir pantai. Semuanya tergantung ide dan passion calon pengantin. Dalam memotret pastikan angle matahari pas dengan figur objek yang akan di potret. Cara memotret foto pre wedding di pantai sesungguhnya membutuhkan keahlian khusus dalam pencahayaan. 




Please Subscribe My Channel
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Memotret Foto Pre Wedding di Pantai "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top